Senin, 30 Januari 2012

Champion A-2182 - Silver Dial (Sold)








automatic movement Ronda Matic cal. 1219-21 buatan Swiss dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, no quick set day (setting  hari diputar 24 jam), quick set date dengan memutar crown berlawanan arah jarum jam, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.

diameter 38mm tanpa crown, lug to lug 40mm
Jam Champion ini mempunyai model yang sangat unik khas tahun 1970an, casing model asimetris casing sebelah atas lebih lebar dibandingkan sebelah bawah, material stainless steel dengan kombinasi  brushed dan polished finish, dial silver seperti berserat kain, dijual (Sold-Thanks)

Minggu, 29 Januari 2012

Vostok Komandirskie (Sold)

No marketing, no prestige.......just pure watches, itulah sepenggal kalimat dari blog jam Rusia yang mungkin sangat mengusik perasaan banyak orang, ditengah dunia kapitalisme yang sekarang ini digugat banyak orang, banyak pabrikan jam berlomba-lomba menancapkan brand image dengan biaya besar yang tentu saja akan ditanggung oleh end-customer, kehadiran jam Rusia seolah-olah seperti oase di gurun pasir, "prestige" itulah harga yang harus dibayar mahal. 
diameter 40mm tanpa crown, lug to lug 43mm, lug width 18mm
screw down crown dengan crown guard
hanya caseback yang berbahan stainless steel
Movement menggunakan Vostok Cal. 2414, 17 jewels - manual winding, bekerja pada frekuensi 19.800 tergolong low beat, setting tanggal dengan memutar crown pada jam 24.00 - 20.30 bolak balik, power reserve berdasarkan specs. 46 jam.
ditengah kesulitan yang mendera pabrik Vostok, jam vostok versi lama maupun baru semakin menarik saja untuk dikoleksi, entah mengapa ternyata populasi jam-jam Rusia terutama merk vostok di Indonesia tidak terlalu sulit ditemukan, mungkin saja banyak dibawa pulang oleh mereka yang mendapat tugas belajar di Rusia terutama pada era presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno.
Seperti biasa jam vostok komandirskie mempunyai dial tidak polos, kali ini dengan berbagai gambar pesawat tempur Rusia dengan background dial putih serta lambang bintang merah besar, seperti umumnya jam buatan Rusia material casing base metal yang dichrome  begitu pula dengan bezel yang dapat berputar 2 arah tanpa klik juga terbuat dari lapis tembaga yang dichrome, dipadukan dengan strap after market terlihat cukup serasi, dijual (Sold-Thanks)

Seiko Digital Sports 100 - A914-5000 (Sold)






original bracelet dan buckle, maks. untuk lingkar pergelangan 17cm

mesin Seiko A914A yang mempunyai tingkat akurasi +/- 20 detik per bulan, menggunakan baterai CR2016 yang dapat bertahan hidup sampai 5 tahun
lebar horizontal 36mm tanpa crown, lug to lug 42mm
Seiko Digital ini produksi Maret 1984, tidak seperti jam digital saat ini yang umumya berbahan plastik resin, casing jam ini berbahan stainless steel terlihat vintage, semua fungsi masih berjalan baik, kaca sudah dipoles, casing dan bracelet unpolisihed terdapat gores-gores normal, dijual (Sold-Thanks)

Jumat, 27 Januari 2012

Mido Commander (hi-beat) - Brown Dial (Sold)



\


dimensi 40.5mm x 39mm
 solid bracelet dengan buckle Mido
 dibalik bracelet baru disadari ada grafir nama

 original crown


hal menarik dari jam ini adalah movement yang digunakan, terlihat masih sangat bersih dan berjalan dengan sangat baik sampai sekarang, menggunakan automatic movement ETA cal. 2836, dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph tergolong hi-beat, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa, Inggris dan angka romawi yang dicetak miring, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, seperti pada umumnya movement high grade lainnya terdapat micro/fine regulator untuk pengaturan akurasi, dapat diputar manual untuk instat power reserve, movement ini diproduksi antara tahun 1974-1979.

Mido dengan model oval mungkin cukup populer pada masanya sekitar tahun 1970an, banyak merk jam lain mengeluarkan juga model yang sama, namun dari sekian banyak model Mido commander model oval seperti ini yang belum terlihat edisi daur ulangnya sehingga populasinya tidaklah bertambah dengan reissue model lama tapi baru.
Mido commander dengan bentuk oval yang terlihat sangat bergaya retro tahun 1970an, dial berwarna coklat bergradasi, index marker seperti ditumpuk pada dial, kaca sudah dipoles, casing unpolished terdapat gores-gores normal, original bracelet dan buckle, dengan kualitas movement yang digunakan, Mido ini tergolong  undervalue,  dijual (Sold-Thanks)

Kamis, 26 Januari 2012

Seiko DX 6106-8040 - Sea Lion M55 - Silver Dial (Sold)




diameter 37mm tanpa crown, lug to lug 41.5mm

kode movement dan casing pada bagian dalam caseback
Menggunakan Automatic movement Seiko cal. 6106B dengan 25 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set date dengan menekan crown, feature khusus untuk cal. 6106B dan 6106C berupa stop second atau hack second dimana jarum second akan berhenti apabila crown ditarik untuk mengatur waktu sehingga sinkron sampai hitungan detik, movement ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1967  diproduksi oleh Suwa Seikosha

Seiko Sealion M55 DX termasuk dalam golongan dresswatch seiko pada zamannya, jam produksi Februari 1969 masih tergolong baik untuk usia yang sudah mencapai lebih dari 42 tahun, sunburst dial berwarna silver kecoklatan masih terlihat jelas, begitu pula cross hair serta emblem lain pada dial masih jelas terbaca, belum ada tanda-tanda pudar, terdapat dent (penyok-penyok kecil) pada bagian end link bracelet  dibagian posisi jam 6, dapat diganti strap atau bracelet baru, dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...