Selasa, 11 Desember 2012

Seiko Flight Computer 7T34-6A09 - White Dial SEH30P (Sold)

Seiko Flight Computer memang ditujukan untuk keperluan pilot, berdesain seperti jam pilot pada umumnya yang terlihat rumit, ada beberapa model dan warna dari Seiko Pilot, kali ini tampil memikat dengan kombinasi warna dominan putih pada dial dan biru pada rotating bezel, aksen  biru dan merah pada hands dan subdial  terkesan atraktif sedangkan aksen gold  pada sisi samping bezel dan tengah bracelet memberi kesan elegan.
jarum chrono panjang berwana merah apabila difungsikan akan bergerak 1/5 per detik sehingga tampak bergerak sweeping seperti movement mekanis low beat dan otomatis akan berhenti setelah bergerak 6 jam

untuk mengaktifkan fungsi stop watch pusher pada posisi jam 2 ditekan jarum  detik merah akan mulai bergerak untuk menghentikan tekan kembali pusher pada posisi jam 2 dan untuk reset jarum detik merah pada posisi 0 tekan pusher pada posisi jam 11.
terdapat 4 subdial, sebelah kanan sebagai petunjuk tanggal, sebelah kiri untuk jarum detik, atas untuk chronograph sampai 30 menit, bawah untuk dual time dan alarm, alarm berbunyi cukup nyaring selama 20 detik

untuk setting dual time pada subdial bawah, crown pada posisi jam 4 ditarik 2X lalu putar crown ke atas atau bawah untuk menentukan waktu dalam zona yang diinginkan kemudian tekan kembali crown pada posisi normal.
 non screw down crown dengan crown guard, crown pada posisi jam 4 untuk setting alarm dan dual time, pusher pada posisi jam 2 untuk start/stop chronograph

untuk setting alarm crown pada posisi jam 4 ditarik 2X lalu setting hands pada subdial bawah sesuai waktu sekarang dengan memutar crown ke atas atau bawah kemudian crown ditekan pada posisi normal, lalu tarik kembali crown 1X dan tekan pusher pada posisi jam 8 sampai waktu alarm yang diinginkan, hands pada subdial akan menunjukkan waktu alarm akan aktif, apabila crown pada posisi jam 4 ditekan kembali pada posisi normal maka hands pada subdial akan menunjukkan waktu saat ini dan alarm menjadi non aktif, untuk menghentikan alarm pada saat berbunyi dapat menekan salah satu pusher.



pusher posisi jam 10 untuk reset  chronograph, pusher pada posisi jam 8 untuk setting waktu alarm 
menggunakan quartz movement 7T34, no jewel, dengan menggunakan baterai SR927SW yang dapat bertahan  hidup selama 2 tahun, tingkat akurasi berdasarkan specs. +/- 15 detik per bulan.

walaupun tergolong stock lama atau New Old Stock (NOS) terdapat gores halus pada caseback karena penyimpanan/handling yang kurang hati-hati maupun pada saat penggantian baterai.

produksi Mei 1993
Jubilee Bracelet Two Tone Color dengan material solid stainless steel yang ringan dan nyaman dipergelangan tangan.




sesuai dengan fungsinya untuk keperluan pilot, slide rules pada bezel mempunyai banyak fungsi antara lain berguna untuk perhitungan, ground speed, jarak penerbangan, konsumsi bahan bakar, bahan bakar yang dibutuhkan serta  sisa waktu untuk penerbangan bahkan dapat menghitung climbing altitude, climbing rate dan climbing time. 
diameter 41mm tanpa crown, lug to lug 46mm, lebar lug 20mm

kaca hardlex cembung





dijual  tanpa box dan tanpa surat-surat (Sold-Thanks)












3/3

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...