Minggu, 02 Desember 2012

Mido Commander Ocean Star (Hi-Beat) (Sold)

Mido tergolong jam dengan "value for money" untuk ukuran jam antik terutama apabila dilihat dari movement yang digunakan, umumnya standar movement Mido relatif lebih baik dari merk lain sekelas, agak mengherankan juga apabila merk ini sepertinya belum mendapatkan penghargaan yang sepantasnya, mungkin prioritas perhatian memang  hanya berkutat kepada brand dan model luar saja. 
model bulat penuh sepertinya sudah menjadi trade mark Mido, seperti biasa  lug melengkung kebawah dan pendek sehingga casing terlihat bulat apalagi crown yang tersembunyi semakin menambah kesan bulat, dial silver dengan index marker terlihat berkilau seperti potongan berlian.
dial model bertumpuk dan sudah ada tanda-tanda aging atau kotor, cukup wajar untuk jam tahun 1970an.
lug pendek dan melengkung kebawah
original crown yang tersembunyi.
caseback dengan marker Mido yang masih samar-samar terlihat.


menggunakan automatic Mido cal. 1179  yang mengambil basis dari movement ETA cal. 2836, dengan 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph tergolong hi-beat, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa, Inggris dan angka romawi yang dicetak miring, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, seperti pada umumnya movement high grade lainnya terdapat micro/fine regulator untuk pengaturan akurasi, dapat diputar manual untuk instant power reserve, movement ini diproduksi antara tahun 1974-1979.


diameter 37mm, lug to lug 40mm
terlihat klasik dengan strap kulit hitam aftermarket, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...