Selasa, 11 September 2012

Riki Watanabe Collection (Sold)





 diameter 36,8mm tanpa crown, tebal 13,3mm
 strap kulit cukup tebal dan lembut 

automatic movement Y675, 21 jewels, movement ini mengambil basis dari Seiko cal. 7S25 karena memang Alba masih 1 group dengan Seiko Corp., pergerakan movement dapat dinikmati melalui see through glass pada caseback.
Riki Watanabe adalah industrial desainer yang menjadi referensi global untuk modern desain khas jepang, sangat memperhatikan kesederhanaan desain dan tertarik dengan low cost material, (terlihat dari box jam ini yang sederhana dengan bahan kertas kardus), memulai menjadi desainer jam dinding untuk Seiko pada tahun 1970, sebagai karya masterpiece adalah the clock of the Hibiya Dai-Ichi Insurance Company di Tokyo.
Koleksi langka yang saat ini cukup sulit ditemukan keberadaaanya, hasil kolaborasi antara Seiko corp. group melalui anak perusahaannya Alba dengan Riki Watanabe, desainer Jepang yang pernah mendapat gold good design award pada tahun 2004 untuk original dan elegan desain jam, terlihat desain yang sederhana dengan dial berwarna coklat sunburst dan index marker serta hands putih yang kontras sehingga mudah dibaca, desain seperti ini terlihat fresh dan modern, sederhana namun elegan, jam ini dibuat sepenuhnya di Jepang, kondisi baru, lengkap dengan box dan garansi 1 tahun sejak 30 Juni 2012  namun hanya berlaku di Jepang dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...