Jumat, 10 Agustus 2012

Mido Commander (Hi-Beat) - Brown Dial (Sold)






dimensi 40.5mm x 39mm


menggunakan automatic Mido cal. 1179  yang mengambil basis dari movement ETA cal. 2836, dengan 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph tergolong hi-beat, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa, Inggris dan angka romawi yang dicetak miring, power reserve berdasarkan specs. 40 jam, seperti pada umumnya movement high grade lainnya terdapat micro/fine regulator untuk pengaturan akurasi dan adjusted to six positions and temperature, hack feature, dapat diputar manual untuk instat power reserve, movement ini diproduksi antara tahun 1974-1979.

Mido dengan model oval mungkin cukup populer pada masanya sekitar tahun 1970an, banyak merk jam lain mengeluarkan juga model yang sama, namun dari sekian banyak model Mido commander, model oval seperti ini yang belum terlihat edisi daur ulangnya sehingga populasinya tidaklah bertambah dengan reissue model lama tapi baru.
Mido commander dengan bentuk oval yang terlihat sangat bergaya retro tahun 1970an, dial berwarna coklat bergradasi, index marker seperti ditumpuk pada dial, dial sudah ada tanda-tanda aging, kaca sudah dipoles, casing unpolished terdapat gores-gores karena pemakaian, dengan kualitas movement yang digunakan, Mido ini tergolong  undervalue,  dijual (Sold-Thanks)

2 komentar:

  1. Saya punya Mido jenis ini, Mido Commander, dibeli tahun 1974. Sampai sekarang masih bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..selamat..pak kalau masih dalam kondisi baik..

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...