Senin, 16 April 2012

Seiko Bell-Matic - 4006-6011 (Sold)




 aging pada dial yang terlihat unik dan terkesan vintage
 crown dan pusher untuk fungsi alarm

 produksi Januari 1972
Menggunakan automatic movement Seiko cal. 4006A, 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 19.800 bph, power reserve 42 jam, quick set date dengan tombol pada jam 2, untuk setting hari dengan memutar jarum bolak balik antara jam 01.00-22.30, untuk mengisi power alarm dengan memutar crown dalam posisi tombol pada jam 2 ditekan kedalam, untuk stanby alarm tombol pada posisi jam 2 ditarik keluar untuk mematikan alarm dengan menekan tombol pada posisi jam 2 sedangkan untuk menentukan waktu alarm berdering dengan menarik crown 1 kali dan memutar inner bezel berlawanan arah jarum jam.

Seiko Bell-Matic mekanis ini merupakan jam yang termasuk dalam buruan para kolektor jam antik karena sudah semakin jarang keberadaannya bahkan mungkin tidak akan pernah dibuat lagi oleh Seiko, pada waktu jam model ini diberhentikan produksinya juga karena alasan mahalnya ongkos produksi yang tidak sebanding dengan hasil penjualannya, lebih istimewa lagi movement cal. 4006 hanya digunakan untuk Seiko Bell-Matic dan tentu saja bukan movement sembarangan.
jam ini telah aging alami warna pada dial telah berubah dari silver ke coklat-cream yang uniknya tidak merata sehingga menambah kesan antik pada jam ini, beberapa kali dijumpai Seiko Bell-Matic warna dan  material dial seperti ini dengan aging yang serupa unik dan terlihat vitange, proses aging ini sangat wajar karena jam ini telah berumur lebih dari 40 tahun namun semua fungsi masih normal, alarm masih bergetar dan berbunyi nyaring, dipadukan dengan genuine leather strap after market, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...