home

Friday, April 20, 2012

Seiko Bell-Matic 4006-6011 - black dial (Sold)






 produksi Maret 1974
Menggunakan automatic movement Seiko cal. 4006A, 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 19.800 bph, power reserve 42 jam, quick set date dengan tombol pada jam 2, untuk setting hari dengan memutar jarum bolak balik antara jam 01.00-22.30, untuk mengisi power alarm dengan memutar crown dalam posisi tombol pada jam 2 ditekan kedalam, untuk stanby alarm tombol pada posisi jam 2 ditarik keluar untuk mematikan alarm dengan menekan tombol pada posisi jam 2 sedangkan untuk menentukan waktu alarm berdering dengan menarik crown 1 kali dan memutar inner bezel berlawanan arah jarum jam.

Seiko Bell-Matic mekanis ini merupakan jam yang termasuk dalam buruan para kolektor karena sudah semakin jarang keberadaannya bahkan mungkin tidak akan pernah dibuat lagi oleh Seiko, pada waktu jam model ini diberhentikan produksinya juga karena alasan mahalnya ongkos produksi yang tidak sebanding dengan hasil penjualannya, lebih istimewa lagi movement cal. 4006 hanya digunakan untuk Seiko Bell-Matic dan tentu saja bukan movement sembarangan.
Seiko Bell-Matic dengan dial hitam seperti ini bagi sebagian orang mungkin terlihat biasa dan sederhana saja, namun mekanisme fungsi alarm didalamnya tidaklah sesederhana tampilannya, jam ini masih sangat handal untuk digunakan sehari-hari padahal telah berumur 38 tahun, alarm masih bergetar dan berbunyi nyaring, dipadukan dengan genuine leather strap after market, dijual (Sold-Thanks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...