Rabu, 15 Februari 2012

Seiko Quartz 7123-5070 (Sold)


panjang horizontal 35.5mm tanpa crown, lug to lug 40.5mm
Seiko memperkenalkan teknologi quartz secara massal pada tahun 1970an pada masa itu teknologi quartz termasuk "state of the art" dengan harga jual yang cukup tinggi, masa keemasan teknologi Seiko Quartz sekitar tahun 1970-1980an dan dalam waktu singkat menjadi predator bagi produk seiko sendiri yang  berbasis mekanik, teknologi mekanikal seiko yang sempat berjaya sekitar tahun 1965-1975 secara pasti terus menurun penjualannya, pada masa itu teknologi dan material quartz yang digunakan mirip dengan mekanikal movement termasuk dalam jumlah jewels sehingga  kualitasnya tergolong baik.
pada buckle terdapat bekas grafir nama pemilik terdahulu
produksi Desember 1979, untuk mengganti baterai cukup dengan membuka penutup baterai dengan uang koin logam yang kini diadopsi hampir semua jam swatch berpenggerak baterai, terdapat gores-gores pada penutup baterai.
menggunakan seiko quartz movement cal. 7123, tingkat akurasi kurang dari +/- 15 detik per bulan, baterai yang digunakan tipe SR1130SW yang dapat bertahan hidup selama 5 tahun, baterai baru diganti pada bulan Februari 2012, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Spanyol.
Seiko Quartz ini tampil cantik dengan dial berwarna keemasan serta bertexture garis-garis vertikal yang halus, kombinasi two tone colour pada bracelet tampak serasi dengan dial dan hands yang keemasan, bracelet model integrated line tampak menyatu dengan casing jam ini, kaca dan casing belum pernah dipoles terdapat gores-gores tipis yang wajar karena pemakaian normal, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...