Minggu, 29 Januari 2012

Vostok Komandirskie (Sold)

No marketing, no prestige.......just pure watches, itulah sepenggal kalimat dari blog jam Rusia yang mungkin sangat mengusik perasaan banyak orang, ditengah dunia kapitalisme yang sekarang ini digugat banyak orang, banyak pabrikan jam berlomba-lomba menancapkan brand image dengan biaya besar yang tentu saja akan ditanggung oleh end-customer, kehadiran jam Rusia seolah-olah seperti oase di gurun pasir, "prestige" itulah harga yang harus dibayar mahal. 
diameter 40mm tanpa crown, lug to lug 43mm, lug width 18mm
screw down crown dengan crown guard
hanya caseback yang berbahan stainless steel
Movement menggunakan Vostok Cal. 2414, 17 jewels - manual winding, bekerja pada frekuensi 19.800 tergolong low beat, setting tanggal dengan memutar crown pada jam 24.00 - 20.30 bolak balik, power reserve berdasarkan specs. 46 jam.
ditengah kesulitan yang mendera pabrik Vostok, jam vostok versi lama maupun baru semakin menarik saja untuk dikoleksi, entah mengapa ternyata populasi jam-jam Rusia terutama merk vostok di Indonesia tidak terlalu sulit ditemukan, mungkin saja banyak dibawa pulang oleh mereka yang mendapat tugas belajar di Rusia terutama pada era presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno.
Seperti biasa jam vostok komandirskie mempunyai dial tidak polos, kali ini dengan berbagai gambar pesawat tempur Rusia dengan background dial putih serta lambang bintang merah besar, seperti umumnya jam buatan Rusia material casing base metal yang dichrome  begitu pula dengan bezel yang dapat berputar 2 arah tanpa klik juga terbuat dari lapis tembaga yang dichrome, dipadukan dengan strap after market terlihat cukup serasi, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...