Jumat, 30 September 2011

Garuda Golden Star 5 - Cream Dial (Sold)




 Crown dengan logo G



menggunakan manual winding Ronda cal. 1215 buatan Swiss, mempunyai 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 18.000 bph, setting tanggal dengan memutar jarum berlawanan arah jarum jam, power reserve berdasarkan specs. 38 jam.
jam garuda ini terlihat sederhana tidak terlihat banyak ornamen seperti umumnya jam garuda, dial cream telah mengalami aging alami, mungkin dulunya berwarna putih, tampak klasik setelah dipadukan brown leather strap, dijual (Sold-Thanks)

Kamis, 29 September 2011

Garuda President Jet - Green Dial (Sold)







mengggunakan movement Ronda 1217 manual winding  buatan Swiss, 21 jewels, bekerja pada frekuensi  18.000 bph tergolong low beat, date quickset dengan reverse setting (diputar berlawanan arah jarum jam), no quickset untuk hari (diputar 24 jam searah jarum jam), power reserve berdasarkan specs 38 jam.
Jam garuda dengan desain casing berbentuk TV Shape,dial bergaris-garis hijau dan gold terasa segar ditambah lagi dengan hands berwarna putih bersih terlihat kontras, jam ini dalam kondisi New Old Stock (NOS) belum pernah dipakai sebelumnya namun sticker biru di case back sudah tergores, dipadukan dengan generic strap berwarna coklat, dijual (Sold-Thanks)

Shanghai (Sold)





Dimensi 36.5mm x 43mm tanpa crown, terlihat besar karena lug yang panjang
Crown dengan logo Shanghai
Sticker pada caseback masih menempel
penutup tambahan (anti magnetic) setelah caseback dibuka
menggunakan movement manual winding Shanghai 19 jewels bekerja dengan baik sampai sekarang
Shanghai, sebuah merk jam yang  saat ini masih asing buat pasar Indonesia namun keberadaannya kedepan bisa jadi akan mengancam merk-merk jam yang sudah mapan, yang  sering terdengar dan banyak ditemui di pasar adalah jam-jam palsu buatan China yang meniru merk-merk terkenal, namun kali ini tampil beda dan percaya diri dengan merk Shanghai dan terang-terangan tertulis China Made
Jam ini terlihat klasik dan sederhana dengan dial putih dan index marker dan hands berwarna senada dengan casing jam ini, dihiasi noktah merah pada jarum detik sebgai aksen, apabila diperhatikan built quality dan material terlihat cukup baik, mika sedikit ada gores2 dengan logo seperi lambang omega pada tengah mika, dipadukan dengan strap kulit aftermaket, unik karena China Made dan masih jarang ada di Indonesia, dijual (Sold-Thanks).

Selasa, 27 September 2011

Seiko 7006-8030 - Blue Dial (Sold)





diameter 40mm tanpa crown, lug to lug 41mm, lebar lug 18mm
 Produksi Mei 1972
Menggunakan automatic movement Seiko cal. 7006A, 19 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, setting hari dengan memutar crown antara jam 01.30 - 21.30 bolak balik, quick set date, power reserve  berdasarkan specs. 44 jam.

Seiko ini bergaya ala Seiko Diver karena hanya ""water 70m resist" sekilas terlihat seperti dimodifikasi menjadi clean dial tanpa tulisan apapun pada dial padahal atribut pada dial telah memudar mungkin pernah terkena air dan berjamur terlihat jelas bekasnya pada minute marker, demikian juga beberapa nama hari pada jendela tanggal telah memudar.
Warna biru pada dial meneduhkan, insert bezel masih tergolong mulus, bezel dapat berputar 2 arah tanpa klik, hands telah diganti tipe Seiko lain, dipadukan dengan rubber strap biasa yang akan terlihat bagus apabila dikenakan, dijual (Sold-Thanks)

Senin, 26 September 2011

Champion 776 - Gray Dial (Sold)







Menggunakan automatic movement Ronda Matic cal. 1219 buatan Swiss dengan 21 jewels bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low beat, no quick set untuk hari, quick set untuk tanggal diputar berlawanan arah jarum jam.
Jam Champion ini mempunyai dial gray dengan texture garis vertikal pada tengah dial, kondisi NOS hanya braceletnya saja yang after market namun terlihat sangat serasi karena  ada unsur glossy pada bracelet serta mempunyai ketebalan dan end link yang cocok dengan casing jam ini, lume pada index marker dan hands masih menyala dalam gelap walaupun redup, dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...