Jumat, 29 April 2011

Seiko SBDC003 "Sumo" - Blue Dial (Sold)




 Blue Dial, Blue Bezel, Blue Rubber Strap....very nice composition
Menggunakan Automatic Movement Seiko Cal. 6R15 tergolong high grade movement dari Seiko, mempunyai 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserved 50 jam, tingkat akurasi juga tergolong baik +25 s/d. - 15 detik per hari, movement ini dapat diputar manual untuk mengisi power reserved serta hack system dimana jarum detik berhenti apabila crown ditarik, quick set date.
Seiko SBDC003 ini merupakan produk Japan Domestic Market (JDM) tergolong sebagai jam diver model klasik namun tetap mengikuti trend saat ini yang gemar dengan ukuran yang serba  oversize, ya karena jam ini mempunyai diameter 45mm tanpa crown, lug to lug 51mm dengan  ketebalan mencapai 14mm walaupun tergolong besar namun model jam seperti ini tetap  terlihat proposional, Original Stainless Steel Bracelet + Bonus Blue Rubber Strap, kondisi Like New In Box (LNIB) lengkap dengan box, paper dan kartu garansi, dijual (Sold-Thanks)

Kamis, 28 April 2011

Seiko SRP119J1 - Blue Hands (New) (Sold)



 Diameter 40mm tanpa crown, lug to lug 43mm
 Produksi November 2010

Menggunakan automatic movement Seiko cal. 4R35 dengan 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserved 41 jam apabila terisi penuh, hack system dimana jarum detik akan berhenti apabila dalam posisi setting jam, dapat pula diputar manual untuk mengisi power reserve.  


Seiko ini tergolong produk Japan Domestic Market terlihat sangat klasik dengan Roman Index serta textured dial namun yang sangat menawan adalah  dauphine hands berwarna biru dengan hands detik yang panjang benar-benar memukau siapa saja yang melihatnya akan sangat menawan apabila original solid stainless steel bracelet diganti dengan black leather strap, kaca sapphire crystal yang tahan gores, 10 bar water pressure, kondisi baru lengkap dengan box, papers dan International Guarantee, dijual (Sold-Thanks)
 

Rabu, 27 April 2011

Timex - Textured Dial (Sold)






dimensi 34.5mm x 40mm

Tampak terlihat baut untuk melepas rotor dari 2 lubang 
Menggunakan movement Timex cal. M32, movement ini sungguh unik rotor ditempatkan fixed pada sumbunya namun dapat dilepas melalui 2 lubang pada rotor, mekanisme manual winding independen  terhadap auto winding  sehingga apabila crown diputar untuk mengisi power reserve secara manual terasa seperti memutar  jam manual winding, movement ini tanpa jewel, bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low beat, power reserve berdasarkan specs. 39 jam
Timex memproduksi mesin mekanis dari tahun 1963 sampai dengan 1993
 Case Great Britain dapat diindikasikan casing dibuat di Ingrris
46660 adalah kode untuk model jam sedangkan 03274 adalah kode cal. M32 dan tahun produksi 1974
Timex ini mempuyai textured dial berwarna gold demikian pula dengan casing dengan sepuhan emas, Timex ini kemungkinan diasembling di Scotland, sedangkan beberapa parts seperti case di Great Britain, Timex sendiri mempunyai pabrik di USA dan Philipina untuk Timex Automatics, juga di Taiwan untuk Timex manual winding, dijual (Sold-Thanks)

Sabtu, 23 April 2011

Citizen Chronograph (Hi-Beat) "Mickey Mouse" - Gold Dial (Sold)



Crown dengan logo CTZ

Diameter 37mm. lug to lug 39mm
Produksi Juni 1975
Menggunakan automatic movement Citizen cal. 8110A mempunyai 23 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph tergolong hi-beat, power reserve berdasarkan specs. standar 40 jam, quick date setting, day setting dengan menekan reset pusher dan crown diposisikan pada date setting, hari dalam 2  bahasa Inggris dan Kanji, fungsi chronograph 60 detik, 30 menit dan 12 jam, terdapat fungsi flyback pada saat chrono difungsikan dapat langsung direset dan akan langsung restart, fungsi flyback ini hanya ditemukan pada jam-jam chronograph kelas atas, dapat diputar manual untuk instant powe reserve.

Citizen chronograph dengan 2 sub-dial ini dikenal dengan nama Micky Mouse karena peletakan tombol pusher dan crown di atas pada posisi jam 12 menjadikannya mirip tokoh kartun micky mouse dan memang kombinasi casing hitam dengan dimensi relatif tidak terlalu besar terlihat seperti tikus kecil, casing hitam dengan dial dan ring berwarna gold, reset pada subdial 12 jam (kiri) tidak default sedangkan pada second hand dan subdial 30 menit (kanan) reset default (mekanisme reset pusher agak bermasalah karena kalau mesin dikeluarkan dari casingnya reset default semua), casing berbahan aluminium berwarna hitam telah memudar pada sisi sudut casing, dipadukan dengan nato strap hitam, dijual (Sold-Thanks)

Jumat, 22 April 2011

Citizen - Textured Dial (Sold)






Produksi Juni 1974
Menggunakan automatic movement Citizen cal. 6501 dengan 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, quick set date, setting hari dengan memutar bolak balik pada jam 24.00 - 20.00, power reserve berdasarkan specs. standar 42 jam, mesin ini juga dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.

Citizen ini mempunyai dial unik bertexture dengan warna silver, pada sisi luar dial melingkar berwarna hijau kecoklatan, bergaya retro khas tahun 70an, dijual (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...