Kamis, 31 Maret 2011

Seiko Prospex Professional Diver 300m SBBN007 "Tuna" (Sold)





 Diameter 47mm tanpa crown, lug to lug 45mm, lebar lug 22mm, tebal case 14mm
 Shroud untuk melindungi bezel, khas "Tuna"
mesh bracelet after market dengan kualitas yang sangat baik, jalinan stainless steel mesh sangat rapih dan cukup tebal, clasp dengan deployant buckle, terlihat lebih "match" bila dibandingkan original rubber strap. 
menggunakan high grade quartz movement 7C46 yang mempunyai tingkat akurasi yang tinggi, sangat praktis dan handal untuk dipakai disegala medan, darat, laut dan udara.
penampilan Seiko Diver yang mampu dibawa menyelam sampai kedalaman 300m ini  terlihat sporty namun tetap elegan terlebih setelah dipasangkan dengan mesh bracelet yang sangat cocok dengan case dan shroud khas "Tuna", kalau melihat dimensinya jam ini tergolong besar namun setelah dikenakan terlihat wajar berkat penempatan lug yang agak tersembunyi, sangat cantik, discontinue product, dijual (Sold-Thanks)

Selasa, 29 Maret 2011

Sandoz (Hi-Beat) - Dark Brown Dial (Sold)



petunjuk hari dalam 2 bahasa Inggris dan Mandarin
Crown dengan logo Sandoz
panjang horizontal tanpa crown 32.5mm, lug to lug 41mm
Buckle masih original Sandoz

Menggunakan automatic movement hi-beat ETA cal. 2878 dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph, quick set day & date, petunjuk hari dalam 2 bahasa Inggris dan Mandarin,  dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, power reserve sesuai specs. pabrikan 44 jam.

Sandoz buatan Swiss ini terlihat sederhana, tergolong dress watch, dial coklat tua dengan hands dan index hour berwarna gold senada dengan casing yang dilapis rose gold, masih original termasuk buckle bertuliskan Sandoz demikian pula crown dengan    logo "S". dijual (Sold-Thanks)

Senin, 28 Maret 2011

Seiko S Wave - green dial 7S26-0110 (Sold)




 Crown ada "S" signed
Menggunakan automatic movement Seiko 7S26A dengan 21 jewels dan bekerja pada frekuensi 21.600 bph, power reserve sesuai specs. 44 jam, quick set day & date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan angka romawi.
kaca ada sedikit "gompel" di sekitar jam 8-9
Seiko S wave dengan varian casing yang berbeda dari yang umumnya ditemui. Warna dial hijau dengan hands orange dan posisi day date di jam 4 yang sangat unik, lume masih menyala terang dalam gelap, produksi Oktober 1997, dipadukan dengan canvas strap yang juga berwarna hijau terlihat serasi,  dijual (Sold-Thanks)
Katalog S-Wave jadoel

Ricoh - dark brown dial (Sold)


Mika cembung membulat , sangat menarik namun ada retak di posisi atas dan bawah 


automatic movement in-house Ricoh dengan 21 jewels berjalan lancar, quick set date dengan menekan pusher pada jam 2, no quick set day.

Ricoh adalah salah satu produsen jam dari jepang yang saat ini dipasarkan terbatas di Japan, salah satu contoh adalah ricoh ini mempunyai dial coklat tua dengan index marker berupa balok 3 dimensi dihiasi sedikit ornamen garis biru terlihat menawan, petunjuk day-date terpisah, automatic movement dengan 21 jewels berjalan lancar, dipadukan dengan canvas strap after market, dijual (Sold-Thanks)

Sabtu, 26 Maret 2011

West End Watch Sowar (Hi-Beat) (Sold)




Dimensi 33mm x 40mm tanpa crown, terlihat kecil untuk ukuran zaman sekarang
Bak sebuah lukisan namun  bukan dengan media kanvas melainkan dial sebuah jam, seperti hendak menceritakan sebuah sejarah yang panjang serta mungkin satu-satunya bukti sejarah yang masih hidup dan terus berdetak sampai sekarang, terlukis pula lambang negara kerajaan Arab Saudi di atas jam 6.


walaupun bracelet bukan original dari West End namun dipilih yang paling sesuai dengan jam ini, terlihat sangat klasik sesuai zamannya dan terbuat dari material stainless steel yang berkualitas serta terjalin dengan sangat rapih.
Menggunakan automatic movement hi-beat ETA cal. 2878 dengan 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph, quick set day & date, petunjuk hari dalam 2 bahasa Inggris dan angka romawi, yang menarik angka romawi ditulis miring (italics), dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, power reserve berdasarkan specs. pabrik 44 jam.

West End Watch Co. mempunyai sejarah yang sangat panjang didirikan pada tahun 1886 di Switzerland, nama West End sendiri merupakan nama suatu distrik di London Tengah, pada tahun 1917 didaftarkan sub-brand Sowar, dalam bahasa Hindustani nama Sowar berarti "warrior" dan sub-brand Sowar juga dipilih sebagai penghargaan kepada Lawrence of Arabia dimana dia beserta tentaranya mengenakan jam West End selama perang dunia I, sebagian  tentara Inggris dan India yang dikirim dari Bombay menuju Mesopotamia (Iraq) diberikan beberapa jam West End sebagai petunjuk waktu yang dapat  diandalkan pada masa perang.
dijual bukti sejarah yang masih hidup (Sold-Thanks)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...