Jumat, 02 Desember 2011

Caravelle Skeleton (Sold)




dimensi panjang horizontal 34mm tanpa crown, lug to lug 40mm
gerigi pada crown telah aus sehingga untuk memutar crown perlu usaha extra
casing gold plated dengan kondisi yang sesuai dengan usianya
kode produksi mengikut kaidah pada Bulova, karena Caravelle adalah sub-brand dari Bulova, diawali dengan huruf L untuk produksi tahun 1950an, M untuk tahun 1960an, dan seterusnya, setelah kode huruf diikuti dengan kode angka yang menujukkan satuan tahun, N8 berarti jam ini produksi tahun 1978 (kode pada caseback diluar movement karena kode movement bisa berbeda, umumnya movement tipe yang sama dapat dipakai pada berbagai model jam)
dibalik casing terdapat engrave Bulova
Mirip seperti beberapa model Bulova mekanisme buka tutup mesin sangat mudah layaknya "plug & play" dengan mencongkel casing belakang akan langsung terbagi 3 bagian, sangat menyenangkan.
movement menggunakan manual winding Caravelle cal. 1241.50, mempunyai 17 jewels, kode caliber  movement mengikuti kode pada Bulova demikian pula dengan kode produksi,  N7 berarti produksi tahun 1977.
Caravelle adalah salah satu sub-brand dari Bulova Watch Co. diperkenalkan pertama kali pada tahun 1962, sub-brand lain dari Bulova adalah Accutron, yang juga diperkenalkan pada tahun 1962, merupakan jam elektronik yang sangat revolusioner pada jamannya.
Caravelle ini terlihat sangat klasik dengan dial skeleton terlebih index marker angka romawi dengan hands hitam berukir, dial yang hanya untuk penempatan index marker telah aging, sangat mengasyikan melihat langsung movement bergerak saling bekerja sama untuk menunjukkan waktu, dipadukan dengan generic leather strap berwarna hitam supaya terlihat serasi, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...