Selasa, 22 November 2011

Seiko LM 5606-7150 - White Dial (Sold)




diameter 36.5mm tanpa crown, lug to lug 41mm

Menggunakan automatic movement Seiko - Suwa Seikosha cal. 5606, 23 jewels bekerja pada frekuensi 6 bps, quick set day-date, hari dalam 2 bahasa Inggris dan Kanji, Jepang, movement ini mempunyai tingkat akurasi grade C atau menengah, kalau  berdasarkan specs. -15 s/d. + 20 detik per hari.
pengaturan tanggal dan hari masih berjalan normal dengan sistem quickset, sering terjadi bahkan sebagian besar untuk tipe mesin ini pengaturan tanggal dan hari sudah tidak berfungsi karena  day-date rocker wheel terbuat dari plastik, seiring dengan umur dan pemakaian, material plastik akan getas sehingga gearnya mudah patah.
5606 movement merupakan basis dari high grade seiko movement diproduksi pertama kali pada tahun 1968, selain fungsi hack system dan manual handwind, 5606 movement mempunyai micro regulator yang hanya ada pada high grade movement Seiko.
Seiko LM ini tampil elegan terlebih karena penggunaan dauphine hands yang menambah kesan klasik, sudah sangat lawas karena produksi Oktober 1971 artinya telah genap berusia 40 tahun, tergolong JDM dan termasuk jajaran menengah vintage dress watch Seiko, casing model one piece untuk membuka mesin harus dari atas (kaca) namun terdapat gores-gores pada caseback ternyata masih saja ada yang berusaha membuka caseback dari bawah,  dial putih terlihat sedikit kotor pada beberapa bagian, dipadukan dengan leather strap terlihat serasi, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...