Minggu, 13 November 2011

Original Z 22 Wave Vent vs After Market Z 22 Wave Vent - Seiko Rubber Strap (Sold)

Saat ini banyak beredar after market = non original parts Seiko Diver, salah satunya adalah rubber strap Z 22, walaupun kualitas rubber strap after market sudah tergolong baik dan mendekati originalnya namun tetap saja apabila diperhatikan lebih detail secara visual tampak perbedaan yang nyata dibandingkan dengan original rubber strap Z 22 wave vent, (Note: perbandingan ini berlaku pula untuk Z 20 wave vent), coba perhatikan baik-baik foto di atas yang manakah original rubber strap?
sebelah kiri adalah rubber strap Z 22 original, tampak texture yang original lebih rapat dan kasar dibandingkan produk after market yang mempunyai texture lebih renggang dan halus serta terlihat lebih buram dibandingkan dengan rubber strap original, tulisan Seiko Z 22 pada original rubber strap juga terlihat lebih rapih dan tegas, dengan background yang mengkilap dibanding after market yang lebih buram, jadi apakah sekarang apakah sudah dapat menebak mana yang bukan original diantara diantara 3 rubber strap pada foto pertama tadi? 
 sekarang perhatikan sekali lagi manakah rubber strap yang bukan original?
sebelah kiri adalah rubber strap original, terlihat logo tsunami mempunyai detail gambar yang berbeda, yang original mempunyai detail yang lebih tegas dengan sudut-sudut tajam serta  terlihat gambar ombak laut lebih miring ke kanan terkesan kuatnya gelombang laut, coba dibandingkan dengan rubber strap after market dengan detail yang terlihat serba membulat pada  pada logo tsunami serta gambar ombak yang terlihat lebih tenang dan mendatar selain itu background logo tsunami yang original juga lebih mengkilap.
 sekarang perhatikan dengan lebih baik, manakah rubber strap after market?
sebelah kiri adalah rubber strap non original terlihat bentuk gelombang yang berbeda bila dibandingkan originalnya, pada rubber strap non original bentuk gelombang lebih sederhana seperti huruf v terbalik dengan puncak gelombang yang agak tajam sedangkan pada original rubber strap bentuk puncak gelombang lebih membulat dan memang lebih terlihat seperti bentuk ombak.
 kalau foto di atas ini sudah bisa ditebak mana yang non original rubber strap?
 original rubber strap sebelah kiri
 original rubber strap sebelah kiri, terlihat lapisan bertexture disisi dalam rubber strap lebih tebal
 manakah rubber strap non original?
sebelah kiri adalah buckle original, terlihat material buckle non original lebih buram dan gampang sekali tergores halus, tulisan dibalik buckle juga lebih kasar dan tidak sesuai kaidah penulisan yang benar, titik (dot) setelah ST malah bergeser ke dekat STEEL dan dash (-) antara STEEL dan F tidak berada tepat ditengah melainkan dekat huruf F.
original buckle Z 22 mempunyai 2 versi ST. STEEL - F dan STAINLESS STEEL - Z, sebelah kiri buckle non original, yang banyak ditiru adalah yang versi ST. STEEL - F.
 terakhir, manakah rubber strap non original?
sebelah kiri adalah tampak depan buckle non original terlihat lebih buram serta mempunyai pengait yang lebih pipih tidak membulat seperti pengait originalnya.
sudah bisakah menebak mana yang after market = non original rubber strap?

pesan sponsor: dijual original rubber strap Z 22 wave vent, cocok untuk Seiko Diver dengan lebar lug 22mm, harga belum termasuk ongkos kirim (#5/5) (Sold-Out)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...