Rabu, 30 November 2011

Ogival - Cream Dial (Sold)




 diameter 35mm tanpa crown, lug to lug 41mm
 lug melengkung mengikuti pergelangan tangan
 crown "ogival"
unpolished caseback  (foto atas) dengan gores-gores karena kecerobohan dalam buka tutup, mencoba untuk memoles caseback (foto bawah) walaupun tidak bisa 100% menghilangkan gores tetapi hasil yang dicapai cukup memuaskan.


movement manual winding ETA 2390, 17 jewels, bekerja pada frekuensi 18.000 tergolong low beat, no date, power reserve berdasarkan specs. 47 jam, circa 1955, masih berjalan baik sampai sekarang.
"Simple is Better" itulah istilah yang tepat untuk jam ogival ini, terlihat begitu cantik karena kesederhanaannya, untuk mengekspresikan keindahan tidak perlu tampil berlebihan atau sesuatu yang tampak "complicated" dengan segala atribut yang ramai apalagi dibumbui segala sesuatu ornamen kemewahan, cukup tampil sederhana maka aura keindahan tercipta secara natural 
Ogival ini terlihat sangat klasik dengan permukaan dial cembung berwarna cream vintage, sedikit kotor pada pinggiran dial, sesuatu yang sangat wajar untuk jam yang telah berusia lebih dari 1/2 abad sekilas tidak terlihat apabila tidak diperhatikan, hands berbentuk tombak terlihat sangat klasik, semuanya tampil sederhana bahkan tanggal dirasa tidak diperlukan, apa adanya, tidak berlebihan, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...