Senin, 10 Oktober 2011

Seiko Weekdater 6206-9000 - Sealion M55 (Sold)








Menggunakan automatic movement Seiko cal. 6202B dengan finishing keemasan, jarang ditemui  tipe movement Seiko dengan gold finished, mempunyai 26 jewels dan bekerja pada frekuensi 18.000 bph tergolong low beat, quick set day & date.

Seiko Sea Lion adalah trademark Seiko pada era tahun 1960an mulai diperkenalkan pada tahun 1963, M series adalah tipe dengan varian terbanyak dari seri Sea Lion apalagi seri M55 ini masih banyak ditemui di Indonesia, ciri khas dari Sea Lion adalah gambar singa laut di caseback, selain itu juga banyak variasi pada dial seperti DX, Weekdaters, Selfdaters, jam ini adalah versi weekdater memang awalnya ditujukan untuk pekerja kelas menengah sebagai dresswatch, ciri khas dari weekdater adalah adanya penghitung hari, hari Senin adalah hari ke 1 ditunjukkan dengan angka 1 setelah nama hari, selasa adalah hari ke 2 dan seterusnya.
Seiko weekdater M55 Sea Lion 6206 9000 ini produksi Mei 1967. dial abu-abu tua dengan patina seperti timbul bintik-bintik kecil yang merata serta ada semburat warna kecoklatan pada dial, terlihat unik serta menambah kesan vintage pada jam ini, kondisi dial seperti ini memang terjadi secara alamiah melalui suatu proses kimiawi selama puluhan tahun mengingat jam ini sendiri telah berusia 44 tahun, dijual (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...