Minggu, 23 Oktober 2011

Bulova Ambassador (hi-beat) - Gold Dial (Sold)





 dimensi panjang horizontal 31 mm tanpa crown, lug to lug 38mm 
ketebalan jam ini hanya 7.5 mm diukur dari caseback sampai kaca, sangat tipis untuk jam tangan automatic
Bulova membuat kode tahun produksi dengan 2 digit, digit pertama berupa huruf yang menunjukkan puluhan tahun dan digit berikutnya berupa angka yang menunjukkan satuan tahun, dimulai dengan huruf L yang menunjukkan tahun 1950an diikuti dengan angka satuan tahun, M untuk tahun 1960an, begitu seterusnya,  jam di atas menunjukkan N9 berarti produksi tahun 1979
 casing sangat mudah dilepas dan langsung menjadi 2 bagian 
caseback juga dapat dilepas dengan mudah akan menjadi 3 bagian untuk melihat movementnya
service record history pada 30 Desember 1998
Menggunakan automatic movement Bulova 1432.10 mempunyai 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph tergolong hi-beat, power reserve berdasarkan specs. 42 jam, movement ini mengambil basis dari ETA cal. 2892 yang diproduksi antara tahun 1975 - 1983, quick set date, dapat diputar manual untuk mengisi power reserve.
memang yang istimewa dari jam ini adalah movement yang digunakan, tergolong sangat tipis untuk automatic movement, hanya mempunyai ketebalan 3.6 mm sehingga sangat cocok dipasangkan dengan jam dressy yang mempunyai casing sangat tipis, movement ini sangat handal masih bekerja akurat sampai sekarang dengan power reserve panjang.
Jam Bulova ini mempunyai dial berwarna keemasan dengan texture berserat, sayang sekali huruf A pada kata Bulova telah digrafir ulang dan terlihat kotor pada beberapa bagian dial, tampil sangat simple dengan hanya 2 hands minus jarum detik terlihat sangat dressy, dipadukan dengan leather strap hitam, dijual (Sold-Thanks)
kalau dilihat dari model dan dimensinya Bulova ini kemungkinan diperkenalkan pada awal tahun 80an pada saat itu produsen jam seperti berlomba-lomba untuk memproduksi jam yang sangat tipis, mungkin ketipisan jam ini bersaing dengan salah satu model dari Longines 
masih pantas untuk lingkar pergelangan 16.5-17 cm.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...