Sabtu, 26 Maret 2011

West End Watch Sowar (Hi-Beat) (Sold)




Dimensi 33mm x 40mm tanpa crown, terlihat kecil untuk ukuran zaman sekarang
Bak sebuah lukisan namun  bukan dengan media kanvas melainkan dial sebuah jam, seperti hendak menceritakan sebuah sejarah yang panjang serta mungkin satu-satunya bukti sejarah yang masih hidup dan terus berdetak sampai sekarang, terlukis pula lambang negara kerajaan Arab Saudi di atas jam 6.


walaupun bracelet bukan original dari West End namun dipilih yang paling sesuai dengan jam ini, terlihat sangat klasik sesuai zamannya dan terbuat dari material stainless steel yang berkualitas serta terjalin dengan sangat rapih.
Menggunakan automatic movement hi-beat ETA cal. 2878 dengan 17 jewels dan bekerja pada frekuensi 28.800 bph, quick set day & date, petunjuk hari dalam 2 bahasa Inggris dan angka romawi, yang menarik angka romawi ditulis miring (italics), dapat diputar manual untuk mengisi power reserve, power reserve berdasarkan specs. pabrik 44 jam.

West End Watch Co. mempunyai sejarah yang sangat panjang didirikan pada tahun 1886 di Switzerland, nama West End sendiri merupakan nama suatu distrik di London Tengah, pada tahun 1917 didaftarkan sub-brand Sowar, dalam bahasa Hindustani nama Sowar berarti "warrior" dan sub-brand Sowar juga dipilih sebagai penghargaan kepada Lawrence of Arabia dimana dia beserta tentaranya mengenakan jam West End selama perang dunia I, sebagian  tentara Inggris dan India yang dikirim dari Bombay menuju Mesopotamia (Iraq) diberikan beberapa jam West End sebagai petunjuk waktu yang dapat  diandalkan pada masa perang.
dijual bukti sejarah yang masih hidup (Sold-Thanks)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...